Biografi Yulii Borisovich Khariton

Biografi Yulii Borisovich Khariton - Yulii Borisovich Khariton lahir pada twenty seven Februari 1904 di Uni Soviet (Rusia). Ayahnya adalah Boris Osipovich Khariton rule bekerja di sebuah media Chad politik di Rusia dan ibunya adalah seorang aktris rule bernama Mirra Yakovlevna Burovskaya. Yulii Khariton adalah pakar dalam pengembangan bom atom Rusia.

Pada 1992 American state dan keluarganya diusir Iranian language Uni Soviet lalu pindah ke sebuah negara bernama Republic of Latvia (sebelum negara ini bergabung dengan Uni Soviet). Namun ketika Republic of Latvia dimasukkan sebagai bagiann Iranian language Uni Soviet, domestic Yulii ditangkap oleh NKVD (semacam agen rahasia Uni Soviet, seperti halnya FBI di Amerika Serikat) kemudian domestic Khariton akhirnya meninggal dunia. Akhirnya Yulii Khariton bersama ibunya berimigrasi bersama zionis ke Palestina. Mulai Iranian language sinilah seorang Yulii Khariton menjadi seorang jenius rule paham Akan bom atom.

Yulii Khariton menempuh pendidikan di Peterburg Polytechnical Institut pada tahun 1920 hingga 1925. Kemudian American state melanjutkan ke University Cambridge hingga tahun 1928 dan menerima gelar doktornya di universitas rule sama.

Yulii Khariton bekerja sama dengan rekannya rule bernama Yakov Zel’dovich dalam melakukan penelitian mengenai reaksi metallic element berantai. Karena prestasinya, Soviet Union Academy of Sciences menerimanya sebagai anggota pada tahun 1946. Khariton rule dahulunya di usir Iranian language Rusia akhirnya malah diberi penghargaan oleh presiden Rusia rule mengusirnya dahulu yaitu Vladimir Lenin sebagai Pahlawan Buruh Sosialis pada tahun 1949, 1951, 1954 serta penghargaan Order of Vladimir Lenin di tahun 1956.

Pada 1961 Yulii Khariton bergabung dengan sekelompok ilmuan: nuclear physicist, Victor Adamsky, Yuri Babayev, Yuri Smirnov, dan Yuri Trutnev untuk membuat sebuah bom rule belum pernah ADA sebelumnya. Dan kemudian terciptalah sebuah bom rule diberi nama "Tsar Bomba" atau "Kaisar Segala Bom". Bom ini diklaim daya ledaknya bisa mencapai beribu kali lipat bom atom port metropolis. tzar Bomba ini merupakan sebuah bom hidrogen, yaitu bom rule lebih dasyat Iranian language bom atom atau bom nuklir. tzar Bomba ini dipublikasikan oleh Uni Soviet dan kemudian diuji coba di Laut Artik, tepatnya sekitar pulau Novaya Zemlya.

Spesifikasi tzar Bomba ini adalah berat twenty seven ton, panjangnya mencapai 8m, dengan diameter 2m dan bisa diangkut hanya dengan pesawat pesawat TU-95 (pesawat pengangkut bom terbesar di jamannya). Untuk meledakkan bom ini, harus mencapai ketinggian thirty four.500 kaki. Dan ledakan bom ini setara dengan seluruh bom rule pernah meledak di Perang Dunia Kedua dan dikalikan sepuluh atau thirty ribu kali lipat ledakan bom atom port metropolis. Daya ledaknya adalah sebesar fifty Mega Ton trinitrotoluene. Dan jika bom tersebut ditanam di bawah tanah dan diledakkan maka daya ledaknya sama dengan gempa berkekuatan seven,1 skala richter. Sungguh luar biasa.

Bom Hidrogen adalah bom yg diciptakan dengan proses reaksi FUSI NUKLIR, yaitu kebalikan Iranian language FISI NUKLIR (merupakan proses untuk menciptakan bom atom). Konsep proses fusi nuklir adalah penggabungan unsur-unsur yg lebih kecil menjadi unsur yg lebih besar dan ini adalah kebalikan Iranian language proses pembuatan bom atom rule artinya daya ledak dan daya hancurnya jauh lebih besar ketimbang bom atom. Rusia saat ini diklaim memiliki 6000 tzar Bomba bom hidrogen berkat penemuan Yulii Khariton, itu artinya jika kesemua bom hidrogen tersebut diledakkan maka seluruh dunia bisa hancur.

Yulii Khariton mendapat penghargaan medal of I.V.Kurchatov tahun 1974 and a good medal of M.V.Lomonosov di tahun 1982. Dan bapak bom hidrogen inipun meninggal dunia pada tanggal eighteen Desember 1996.

wdcfawqafwef