Manfaat minum bir

Manfaat minum bir



Bir mungkin saja semakin banyak mengundang kesan miring dari pada lurus. Tetapi minuman alkohol enteng ini sesungguhnya menaruh manfaat untuk kesehatan.

Kurangi Kemungkinan Jantung
Beberapa studi, salah satunya Institute of Epidemiology di University of Muenster, temukan bahwa meminum bir dalam jumlah moderat kurangi kemungkinan terserang penyakit jantung koroner. Argumennya simpel, alkohol bisa tingkatkan HDL, atau cholesterol baik yang bermanfaat menjaga jantung.

Kaya Vitamin
Berdasar pada riset TNO Nutrition and Food Research Institute, Jerman, peminum setia bir tingkatkan 30 % kandungan vitamin B6 semakin banyak pada badan, di banding mereka yg tidak minum bir, atau 2 x semakin banyak dari peminum anggur merah.

Hindari Kemungkinan Batu Ginjal
Lagi-lagi riset yang dimuat dalam American Journal of Epidemiology mengatakan kemungkinan orang paruh baya yang suka minum bir terserang batu ginjal alami penurunan sejumlah 40 %, di banding mereka yg tidak minum sekalipun. Belum bisa diketemukan memanglah, komponen mana yang mengakibatkan bir jadi sakti untuk mencegah batu ginjal, namun penemuan ini terang untungkan.

Rekan Baik Wanita Paruh Baya
Studi dari Harvard temukan wanita paruh baya yang rajin minum bir dapat dibuktikan mempunyai manfaat mental yang tambah baik, serta tulang lebih padat. Hal semacam ini lantaran bir memiliki kandungan sejenis zat yang serupa dengan esterogen, hormon wanita yang menyusut bersamaan umur.

Menghindar Kanker
Senyawa Xanthohumol dalam bir dapat dibuktikan bisa menghalangi sel kanker berkembang pada badan. Karenanya mengkonsumsi bir tak terlalu berlebih sama juga dengan memasukkan anti bodi kanker.

wdcfawqafwef