Fakta-fakta mengenai serangan Jepang ke Pearl Harbour

Fakta-fakta mengenai serangan Jepang ke Pearl Harbour



1. Serangan pada Pearl Habor dikerjakan pada 7 Desember 1941

2. Meskipun serangan cukup berhasil dalam menghancurkan kapal-kapal induk AS, tetapi Jepang tak menyerang serta menggunakan kapal-kapal selam Amerika lantaran mereka mengganggap itu tak utama, sayangnya ketentuan itu nyatanya salah, di mana kapal-kapal selam Amerika lah yang sangatlah berjasa dalam memutus import ekspor subsidi ke Jepang (kapal–kapal selam AS menembaki kapal-kapal yang menuju Jepang).

3. Keberhasilan Serangan pada Pearl Harbor mengagetkan tidak cuma dari pihak Amerika, tetapi juga mengagetkan pihak Jepang.

4. Sesungguhnya radar di Pearl Harbor sudah tahu bahwa ada sekawanan formasi hawa yang sangatlah besar yang tengah mendekati Pearl Harbor, tetapi petugas lapangan yang melapor pada atasan menyalahartikan formasi itu juga sebagai pesawat B-17 Amerika yang dijadwalkan untuk memanglah datang ke Pearl Harbor.

5. Jepang menyerang dengan keseluruhan 6 Carrier serta 423 pesawat.

6. Salah satu admiral Amerika berkata, “Dengan mengeyampingkan kelicikan Jepang lantaran menyerang dengan cara tiba–tiba, Jepang sudah lakukan pekerjaan yang sangatlah hebat serta berhasil. ”

7. Butuh di ketahui bahwa saat sebelum serangan dikerjakan, Jepang menipu Amerika dengan berkata bahwa mereka tertarik dengan perdamaian.

8. Serangan hari itu dikerjakan pada hari minggu pagi, lantaran hari Minggu pagi itu jugalah yang mengakibatkan banyak prajurit Amerika masih tetap tengah terlelap di tidurnya serta tak siaga.

9. Pada hari minggu itu, parahnya lagi, Admiral US Husband Kimmel, serta Jendral Walter Short tengah diliburtugaskan.

10. Satu hari sesudah serangan dikerjakan, yaitu pada 8 Desember 1941, Voting dikerjakan oleh kongres Amerika dengan hasil seluruhnya anggota kongres menyebutkan sepakat untuk perang dengan Jepang, serta cuma ada satu nada yg tidak sepakat untuk lakukan perang pada Jepang, orang itu yaitu Jeannette Rankin of Montana, orang yang sama saja voting supaya Amerika tak ikut serta tangan dalam Perang Dunia I.

11. Sesungguhnya US telah terasa bahwa Jepang ada kemungkinan bakal menyerang US sesudah demikian lama berseteru permasalahan embargo minyak. Tetapi, Amerika tak menganggap bahwa Pearl Harbor bakal jadikan tujuan, Amerika terasa bahwa Jepang juga bakal mengincar Filipina terlebih dulu.

12. Serangan dikerjakan dalam 2 gelombang. Gelombang pertama targetnya yaitu Battleship (kapal induk), serta pesawat. Gelombang ke-2 targetnya yaitu kapal serta sarana dermaga yang lain.

13. Jepang sesungguhnya mau lakukan serangan gelombang ke 3. Tetapi Jepang tak jadi mengerjakannya lantaran mereka memperhitungkan sebagian factor. Aspek–factor itu yaitu :
-Sudah tak ada kejutan lantaran AS sudah mengetahui bahwa mereka tengah terserang.
-Kemampuan Anti Airgun AS bertambah jauh pada saat gelombang ke-2 daripada serangan saat gelombang pertama. Saat gelombang pertama kapal jepang yang jatuh cuma 6 buah, tetapi saat gelombang ke-2 pesawat Jepang jatuh sampai 23 buah. Bertambah kian lebih 100 %.
-Proses bolak–balik untuk gelombang ke 3 bikin kemungkinan Amerika dapat menyerang kapal induk Jepang lantaran pesawat–pesawat Amerika yang di darat masih tetap ada.

14. Serangan berhenti pada jam 9. 45 pagi saat setempat.

15. Jepang menduga serangan pada Pearl Harbor bakal bikin AS jatuh serta tak dapat bicara banyak di PD 2, tetapi nyatanya serangan itu jadi bikin warga Amerika bahu-membahu untuk membalas Jepang serta berbuntut pada kehancuran Jepang.

16. Pearl Harbor serta kemampuan AL Amerika berperan kembali dengan cara optimal cuma dalam tempo 60 hari, tak sesuai sama perkiraan Jepang di mana perkiraannya, AL Amerika bakal lumpuh sampai 6 hingga 8 bln..

17. Saat serangan dikerjakan, Pearl Harbor benar–benar sangatlah tak siap. Pesawat dilewatkan terbuka tanpa ada perlindungan serta berdekat–dekatan hingga susah untuk diterbangkan. Senjata Anti Aircraft di kapal juga seluruhnya dilewatkan tak siap serta tanpa ada amunisi. Ditambah serangan dikerjakan minggu pagi di mana banyak prajurit yang masih tetap tidur, serangan jadi sangat–sangat berhasil.

18. Dorrie Miller, adalah orang kulit hitam pertama di Amerika yang memperoleh penghargaan Navy Cross. Ia sendiri adalah seseorang koki di Navy AS, saat serangan berlangsung ia pergi ke dek serta walau tak pernah memegang senjata pada awal mulanya, ia segera menuju senjata anti aircraft Browning serta menembak jatuh sampai 2 pesawat Jepang.

Sumber : kaskus. us

wdcfawqafwef