Fakta tentang Isaac Newton

Fakta tentang Isaac Newton



Terlahir Prematur
Isaac Newton lahir saat sebelum waktunya dengan kata lain prematur. Saat lahir, ia bahkan juga diprediksikan akan tidak bertahan lantaran badannya yang sangatlah kecil.

Hampir Jadi Petani
Newton terlahir di keluarga petani. Saat mencapai umur 17 th., ibu Isaac Newton bersikeras supaya ia jadi petani. Bila bukanlah lantaran pamannya, ia akan tidak pernah kuliah di Kampus Cambridge.

Merahasiakan Penemuan
Isaac Newton tak segera mempublikasikan penemuannya. Umumnya teorinya diketemukan saat ia berusia 20-an serta baru dipublikasikan satu tahun lebih lalu.

Newton serta Apel
Pasti kita kerap mendengar cerita populer ini, bahwa Isaac Newton tengah jalan di taman, dibawah pohon apel serta lihat jatuhnya suatu apel yang menginspirasinya temukan teori gravitasi. Walau sebenarnya Newton sendiri menyampaikan bahwa ia tengah didalam rumah saat ia lihat dari jendela suatu apel jatuh dari pohonnya.

Seseorang Alkemis
Newton diam-diam pelajari cara merubah emas serta perak dari logam basic. Rahasia ini ia sembunyikan lantaran pada zamannya, pelajari hal itu dilarang.

Sangatlah religius
Walaupun banyak yang memakai teori Newton untuk mempertanyakan eksistensi Tuhan, serta walaupun ia tak meyakini eksistensi arwah serta hantu, Newton sendiri yaitu seseorang yang sangatlah religius. Ia pernah berkata, " Gravitasi dapat menuturkan gerakan planet-planet, namun gravitasi tak dapat menuturkan siapa yang menggerakan planet itu. Tuhan mengatur semuanya, serta tahu apa yang dapat atau tak dapat dikerjakan. "

Hasrat pada Alkitab
Newton sangatlah berhasrat dengan Alkitab. Ia semakin banyak menulis perihal agama dari pada matematika serta sains. Ia bahkan juga memperkirakan tanggal penyaliban Yesus serta telah memprediksikan bahwa Yahudi bakal kembali ke tanah Israel. Ia juga sangatlah berhasrat untuk temukan arti yang tersembunyi dalam Alkitab.

Satu kalimat juga sebagai politisi
Newton jadi anggota parlemen sepanjang setahun (1689-1690). Cuma satu kalimat yang ia katakan juga sebagai seseorang politisi, ia meminta seorang untuk tutup jendela yang terbuka.

Tak pernah menikah
Isaac Newton di ketahui tak pernah menikah hingga akhir hayatnya.

wdcfawqafwef