Fakta menarik tentang komputer

Fakta menarik tentang komputer



Pembuat computer pertama di dunia

Sir Harold Thomas Flower. Dia yaitu pembuat computer elektronik pertama didunia pada th. 1941 yang bernama Colossus serta dipakai oleh Unit Pemecah Sandi Militer Rahasia Inggris untuk memecahkan kode transmisi radio NAZI.

Nama computer komersil pertama di dunia

ENIAC (Electronic Numerator Intregrator Analyzer and Computer) yaitu computer komersil pertama didunia. Computer ini beratnya 60, 000 pon serta besarnya satu ruang besar. ENIAC usai di buat th. 1945. ENIAC awalannya di buat untuk kepentingan militer. Computer ini tak dapat menaruh data.

Orang paling kaya didunia lantaran software komputer

William Henry Gates atau seringkali dimaksud dengan Bill Gates yaitu orang paling kaya didunia sepanjang 12 th. paling akhir ini (menurut majalah Forbel). Gates yaitu pendiri serta ketua perusahaan Microsoft yang beroperasi di sektor software. Dia juga pendiri perusahaan Corbis yang beroperasi di sektor arsip citra digital.

Ada serangga (bug) dalam komputer

Serangga, atau dalam bhs Inggris bug, memanglah mungkin masuk dalam casing. Namun yang disebut seranggga atau bug untuk computer tidaklah serangga hidup. Bug yaitu kekeliruan atau kegagalan dalam program computer hingga tak jalan seperti harusnya. Misalnya, waktu kita asyik main game, mendadak computer hang atau macet. Bug umumnya berlangsung lantaran kekurang hati-hatian programmer dalam menulis program, dapat pula lantaran satu program memerlukan memori 128 MB serta computer dengan memori 64 MB dipaksa untuk menaruh program dengan memori sejumlah itu hingga berlangsung kegagalan lantaran kekurangan memori.

Computer bug pertama
Bug pertama yaitu ngengat. Th. 1945, Grace Murray Hopper serta timnya tengah bekerja pada computer kalkulator Relay Aiken Mark II University Hardvard. Lantas komputernya punya masalah. Sesudah di cari pemicunya, nyatanya ada lebah pada Relay #70 di panel F. Lebah itu lalu disingkirkan. Mulai sejak waktu itu arti bug dipakai juga sebagai rusaknya dalam kerja computer. Arti singkirkan bug itu diberi nama debug.

Modem pertama
Seputar th. 1950an, sisi pertahanan hawa Amerika meminta dibuatkan alat untuk kirim data melalui telephone. Modem komersial pertama di buat AT&T serta di luncurkan Bell 103 pada tahum 1962 dengan kecepatan 300 bit/detik. Pada th. 1996 telah ada modem dengan kecepatan 56. 000 bit/detik.

Game komputer

1947 dikira juga sebagai th. saat game pertama kali dimainkan pada tabung CRT. Gamenya masih tetap simpel, perihal pesawat yang perlu menembak satu tujuan. Waktu itu grafis belum dapat digambarkan dengan cara elektronik pada layer CRT. Th. 1950an, game dengan grafis pertama di buat yakni Tic-Tac-Toe. Umumnya game computer awal di buat oleh Kampus. Th. 1960an di buat game Spacewar yang dimainkan oleh dua orang. Ini yaitu game pertama yang di jual dengan cara luas serta segera jadi game yang paling disukai waktu itu.

Game paling mahal

Ada gameboy yang terbuat dari emas 18 karat serta seputar monitornya bertatahkan berlian. Gameboy ini di buat oleh Aspreys dari London, harga nya $25, 000. 00 USD atau seputar Rp 225 juta. Ini yaitu gameboy termahal yang pernah di jual. PDP-1 yang di jual dengan game Space Wars serta di buat 1960, harga nya $120, 000. 00 USD yang saat ini setara dengan $760, 000. 00 atau Rp 6, 84 milyar. Ini yaitu sistem game termahal yang pernah di jual. Game Shenmue di buat sepanjang 7 th. hingga th. 1999 serta cost pengembangannya kian lebih $20, 000. 000. Shenmue di buat untuk Dreamcast oleh Sega. Shenmue yaitu game paling realistic yang ada di market waktu itu serta adalah game computer termahal yang pernah di jual.

Mouse pad paling mahal
Mouse pad atau tatakan mouse dipakai supaya permukaan jadi rata serta mouse computer dapat bekerja dengan baik. Ada suatu mouse buatan tangan yang di buat di Inggris untuk Formula 1 oleh seseorang teknisinya. Mouse pad ini terbuat dari fiber karbon padat. Harga nya seputar $489. 00 atau seputar Rp 4. 400. 000. Ini yaitu mouse pad termahal didunia yang pernah di jual.

Toko computer pertama
Pada bln. juli 1975, Dick Heiser buka toko computer pertama yang diberi nama " The Computer Store " di California. The Computer Store jual peralatan computer, buku serta majalah yang terkait dengan computer.

Virus pertama yang mengakibatkan kerugian paling tinggi

Pada th. 2004 SCO Grup Inc. di Colorado diserang DDOS dari virus MyDoom worm. Kerugiannya sampai $38. 5 milyar USD atau seputar Rp. 346. 5 triliyun. SCO Grup memberikan hadiah $250, 000 atau seputar Rp 2. 25 triliyun untuk menangkap pembuat virus MyDoom. B. Virus lain yang sudah di ketahui mengakibatkan kerugian besar yaitu : virus SoBig yang mengakibatkan kerugian $37. 1 miliar atau Rp 333. 9 triliyun, virus Love Bug menyebabkab kerugian $15 miliar atau seputar Rp 135 triliyun, serta virus Code Red yang mengakibatkan kerugian sampai $2 miliar atau seputar Rp 18 triliyun.

Ciri-ciri computer yang cost pembuatannya paling tinggi

Smeagol sang Gollum, yaitu salah satu ciri-ciri dalam film The Lord of Rings yang di buat oleh WETA Digital. Dengan kian lebih 200 ekspresi muka serta 300 gerakan otot, ini yaitu ciri-ciri computer termahal yang pernah di buat.

Situs browser pertama

NCSA Mosaic di buat oleh Marc Andreesen dari National Centre for Supercomputing Applications pada bln. April 1993 untuk kepentingan spesial. Namun WorldWideWeb yang di buat Tim Berners-Lee pada bln. Desember 2000 dikira juga sebagai situs browser pertama lantaran pemakaiannya yang luas. Namanya lalu ditukar jadi Nexus. Pada bln. Oktober 1994, Netscape keluarkan versus beta dari Mozilla serta jadi situs browser komersil pertama.

Situs pertama
Sir Timithy John " Tim " Berners-Lee yaitu orang pertama yang membuat world wide situs pada agustus 1991. Situsnya yaitu http :// nxoc01. cern. ch.

Situs komersil pertama
Pada bln. Oktober 1994 HotWired mulai berpikir untuk terima pemasangan iklan di internet lantaran internet saat ini telah dipakai oleh orang-orang luas. AT&T menempatkan banner 468 x 60 yang dipasang di website HotWired site. Ini yaitu keuntungan pertama dari internet. Pada th. 1993 Dale Dougherty meluncurkan Global Network Navigator, yang dibeli AOL th. 1995, inilah yang dikira juga sebagai website komersil pertama.

Webcam pertamakali digunakan
Th. 1991, Paul Jardetzky, Qunetin Stafford-Fraser serta mahasiswa Cambrige University bikin program untuk menghadirkan gambar dengan cara online. Pada th. 1993, situs baru ada dengan cara luas untuk seluruhnya pemakai internet.

Search engine pertama
Search engine pertama di desain untuk internet di buat pada th. 1993 dengan nama World Wide Situs Warderer (Wadex). WebCrawler, 1994, yaitu search engine pertama yang berdasar pada teks seperti search engine yang saat ini.

wdcfawqafwef